Ketika Penyakit Lupa Datang Saat Usia Masih Muda..

Cara mengatasi penyakit lupa, pikun dini pada usia muda / di usia 30 tahun atau 50 tahun dan jenis-jenis lupa.
Penyakit lupa, gampang lupa dan kadang mudah tersesat padahal umur belum terlalu tua, baru menginjak usia 45 tahun s.d 50 tahun. Tampaknya anda harus mulai berhati-hati dengan gejala seperti ini. Bisa jadi anda mengalami dua hal yaitu lupa normal dan lupa abnormal.
Pengertian dari lupa normal adalah lupa akan hal-hal yang kurang berkesan atau diperhatikan, namun jika diberi isyarat, tanda / clue maka hal itu masih akan bisa anda ingat kembali meskipun secara detail anda sudah tidak dapat mengingat keseluruhannya, sedangkan pengertian dari lupa abnormal adalah lupa yang bisa dibilang seperti orang tua yang pikun atau disebut juga pikun dini.
Ciri-ciri dari lupa abnormal atau pikun dini adalah :
  • Derajad lupa yang sudah keterlaluan
  • Lupa pada hal yang baru saja terjadi.
  • Ketika diberi tanda atau clue dia tetap tidak bisa mengingat seolah dia tidak bisa mengalaminya.

Ada beberaoa kasus pada usia sekitar 45 s.d 50 tahun orang mengalami lupa abnormal atau pikun dini, hal ini akan semakin parah jika dibiarkan. Kasus depresi juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, dimensia semu / pseudodemensia yaitu gangguan mental depresi serta memburuknya konsentrasi dan daya ingat. sehingga sangat lah mirip dengan orang demensia.
Bagaimana cara mengatasi jika anda sudah mengalami pikun dini/ gampang lupa?
Untuk mengatasi penyakit lupa ini sebiknya anda melakukan konsultasi dengan psikiater untuk mengetahui kondisi pasti diri anda. Bila anda mengalami gangguan depresi berarti anda mengalami gejala pseudodemensia yang bisa disembuhakn dengan obat. Namun bila yang anda alami adalah lupa yang natural dan sudah mengganggu kegiatan anda dalam bekerja, maka sebaiknya anda melakukan tes kognitif untuk mengetahui jenis lupa apa yang anda alami.
penyakit lupa di usia muda, pikun dini bahaya
Jadi untuk mengalami penyakit lupa memang tidak lah mudah, anda harus melakukan check up lebih dini untuk mengalami kelainan apa yang bisa saja terjadi pada diri anda. Apalagi ketika anda masih muda di umur 30 tahunan dan anda sudah mengalami penyakti lupa. Kebanyakan dari kasus nya karena depresi yang tida diobati. Sedikit ulasan tentang cara mengatasi lupa pada usia muda semoga bermanfat untuk anda

Related Posts:

0 Response to "Ketika Penyakit Lupa Datang Saat Usia Masih Muda.."

Post a Comment