3 Cara Mengatasi Gigi Anak Yang Mengalami Pewarnaan (kotor)

Cara perawatan gigi anak dan dewasa yang mengalami pewarnaan gigi, biru atau kuning.
Pewarnaan gigi disebabkan beberapa faktor mulai dari penggunaan antibiotik jenis tetrasiklin, pewarnaan karena karang gigi / tar tar, dan juga pewarnaan karena teh dan stain. Pewarnaan tersebut yang biasanya terjadi pada anak-anak. Nah bagaiman bunda dapat mengatasi masalah tersebut, tentu dengan melakukan perawatan ke dokter gigi terdekat.
Adapun cara untuk mengatasi pewarnaan gigi anak tersebut adalah :
1. Skeling / pembersihan karang gigi
Cara ini dilakukan jika gigi mengalami pewarnaan karena akibat dari karang gigi, dan efek teh / cola, biasanya terdapat di bagian dalam gigi dekat dengan lidah. Untuk mengatasi dan menghilangkan kotoran / pewarnaan gigi tersebut maka dilakukan perawatan gigi dengan skeling. Sekling bisa anda lakukan di puskesmas dengan biaya yang lebih hemat.
2. Pemutih gigi dengan pasta gigi
Pasta gigi bisa sedikit menghilangkan pewarnaan gigi, namun cara ini tidaklah terlalu membantu. Sebaiknya anda tidak menggunakan dalam jangka waktu yang lama karena akan mengikis permukaan gigi dan akhirnya bisa menyebabkan gigi menjadi sensitif.
3.  Bleaching 
Pengertian bleaching adalah cara  mengatasi pewarnaan gigi dengan memberikan bahan pemuih khusus yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis konservasi. Cara ini bisa dibilangmahal karena harga per sekali bleaching saja bisa menjapai 1,5 jutaan. bahkan ada yang lebih. Namun jika dilihat dari hasil cara ini sangat memuaskan daripada bahan yang lain.
pewarnaan gigi karena karies gigi dan gigi yang mati

Nah sekarang ibunda sudah tau bukan bagaimana cara memutihkan gigi yang mengalami pewarnaan, untuk anak sebaiknya ada beberapa cara di atas yang mungkin kurang dianjurkan, apalagi jika gigi anak masih gigi susu. Sebaiknya pewarnaan gigi diatasi dengan mengetahui penyebabnya dahulu, karena kebanyakan warna gigi berubah pada anak juga bisa disebabkan karena karies gigi, dan gigi menjadi mati sehingga berubah warna menjadi abu-abu.

Related Posts:

0 Response to "3 Cara Mengatasi Gigi Anak Yang Mengalami Pewarnaan (kotor)"

Post a Comment