Apa saja gejala TB paru (Flek) pada anak? Berikut ini ulasannya.

Tanda dan gejala TB paru pada anak kadang kita sebagai orang tua kurang peka dan sadar, bahkan tidak ingin tau padahal kita tau bahwa kuman TB merupakan salah satu kuman yang mematikan, jika tidak diobati sejak awal. Penyakit ini juga merupakan jenis penyakit yang sangat menular. Bagi yang punya anak kecil di rumah, dan mungkin salah satu anggota keluarga ada yang batuk sebaiknya dia menggunakan masker dan segera periksa ke dokter untuk diberi obat dan jika memang sudah lama bisa di cek dahaknya apakah ada kuman TBC di dalamnya. 
Anak biasanya akan tertular dari orang dewasa yang ada di sekitarnya, nah sekarang apa saja gejala yang bisa kita lihat pada anak yang mungkin terkena TBC paru, 
  • Gejala pertama adalah batuk, kondisi lebih dari 3 minggu bisa menjadi pertanda harus hati-hati. disertai dengan demam berulang dan keringat saat malam.
  • Gejala kedua adanya penurunan berat badan anak
  • Nafsu makan menjadi berkurang dan akibatnya akan mengganggu pertumbuhan
  • Tanda ini yang sering terjadi secara khas yaitu pembesaran kelenjar limfe di daerah leher, ketiak dan lipatan paha.

gejala dan tanda TBC / flek paru pada anak
Maksut dari mengerti sejak awal gejala TBC paru pada anak adalah agar orang tua mau untuk memberikan pengobatan lebih dini dan senantiasa mengawasi pengobatannya hingga tuntas. Karena pengobatan TBC sendiri harus rutin dan berjalan berbulan-bulan tanpa putus. Nah bagi anda orang tua yang memiliki masalah mungkin gejala seperti di atas mari periksakan anak bunda semua ke puskesmas / Balai pengobatan paru terdekat untuk dilakukan cek kesehatan.

Related Posts:

0 Response to "Apa saja gejala TB paru (Flek) pada anak? Berikut ini ulasannya."

Post a Comment