Perlengkapan dan Obat P3K Yang Wajib Bunda Sediakan Di Rumah, Apa Saja Itu?

Perlengkapan dan Obat Pertolongan Pertama Yang Wajib Bunda Sediakan Di Rumah, Apa Saja Itu?
Macam-macam obat dan alat perlengkapan kesehatan untuk pertolongan pertama yang wajib ibu sediakan di rumah mungkin banyak yang belum tau yah, nah maka dari itu kami akan memberikan gambaran pada bunda semua apa saja perlengkapan dan obat sederhana yang fungsinya adalah untuk pertolongan pertama yang bisa bunda lakukan sendiri sebelum menuju tempat petugas kesehatan / dokter. Jarak yang memisahkan antara rumah dan waktu memang mengharuskan rumah memiliki perlengkapan wajib dan obat sederhana ini, apa saja itu?

Perlengkapan untuk pertolongan pertama pada kecelakaan anak di rumah.
Apa saja jenisnya : yang wajib adalah perban, kasa, plester (yang biasa dan anti infeksi), perban elastis, kapas, waslap, waskom, gunting, alat penjepit, peniti, pinset, termometer, alat kompres dingin dan panas dan alat pencuci mata.

Obat-obatan untuk pertolongan pertama pada anak.
Untuk obat sederhana yang harus disiapkan ada dua jenis yaitu :
Obat luar : misalnya obat merah, betadin, minyak kayu putih, minyak telon, tetes mata, salep kulit, bioplacenton, salep anti alergi, bedak, lotion anti alergi.
Obat yang diminum untuk anak :
Obat penurun panas para syrup / tablet., obat pilek obat diare, obat batuk, obat anti muntah dll.

perlengkapan dan obat p3k sederhana di rumah,
apa saja?

Untuk obat sebaiknya ibuk tidak perlu sediakan banyak-banyak mengingat memberikan dosis bagi anak juga tidak lah mudah, sebaiknya obat sederhana yang diberikan pada anak, seperti pereda panas, obat diare untuk pertolongan pertama, selanjutnya segera bawalah ke dokter atau tenaga kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan sesegera mungkin. Lebih dini untuk diperiksakan kepada ahlinya akan membuat anda nyaman pikiran dan anak juga akan lebih cepat sehat karena mendapatkan pengobatan yang semestinya. Sekarang bunda tentu sudah tau bukan perlengkapan wajib dan obat untuk pertolongan pertama pada anak yang harus ibu sediakan di rumah. Keluarga sehat adalah keluarga yang mempersiapkan dan mencegah segala sesuatu yang mungkin terjadi. Setelah anda sediakan semua peralatan P3K lengap di rumah maka bunda tinggal belajar bagaimana cara aplikasinya. Mari belajar ilmu p3k disini.


Related Posts:

0 Response to "Perlengkapan dan Obat P3K Yang Wajib Bunda Sediakan Di Rumah, Apa Saja Itu?"

Post a Comment