Tips Untuk Bunda Menurunkan Panas Demam Si Kecil Tanpa Obat

Cara menurunkan panas demam pada anak sebenarnya tidak melulu bunda tanpa harus memberikan obat, apalagi ketika si kecil masih bisa bermain dan bergerak aktif. Karena tidak semua demam harus disembuhkan dengan obat. Ada beberapa cara dan tehnik yang bisa bunda coba sebelum menggunakan obat sebagai alternatif terakhir penurun panas. Cara ini bisa bunda coba jika si kecil masih mau untuk makan, minum, dan sama sekali dia mungkin tidak merasakan atau tidak terganggu dengan panas tubuhnya.
menurunkan panas si kecil tanpa obat
Cara menurunkan demam anak tanpa obat :
  • Jika dia merasa panas bunda bisa menggantinya dengan pakaian yang lebih tipis dan bisa juga membuka kancingnya.
  • Jika si kecil merasa menginggil atau kedinginan maka anak perlu diberikan selimut
  • Tenangkan anak dan biarkan dia beristirahat agar tidak memperburuk panasnya.
  • Berikan ekstra cairan seperti air putih, jus buah, dan jika ia tidak mau apapun maka bunda juga dibolehkan untuk diberikan es krim.

Obat yang disarankan untuk menurunkan panas yang paling kita kenal adalah panadol dan ibuprofen, banyak dijual di pasaran baik dalam sediaan syrup maupun tablet, namun jika bunda menggunakan obat sebagai alternatif maka wajib juga memperhatikan dosisnya. Jangan lupa sediakan termometer di rumah agar kita bisa mengecek suhu badan si anak. Sedikit tips cara mengurangi panas anak untuk bunda tanpa obat. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Tips Untuk Bunda Menurunkan Panas Demam Si Kecil Tanpa Obat"

Post a Comment