Tips Jitu Untuk Bunda : Mengatasi Batuk Pilek Pada Balita / Bayi

Cara mengatasi batuk pilek pada anak balita / bayi memang tidak bisa hanya dengan obat, biasanya pemberian obat hanya bermanfaat untuk meringankan gejala yang terjadi seperti panas, batuk dll. Namun jika disebabkan karena bakteri seperti tenggorokan meradang memang bisa disembuhkan dengan antibiotik. Bagi bunda yang putra-putrinya mengalami batuk pilek ada tips untuk mengatasi nya. Bagaimana saja itu :

  • Tips yang pertama adalah berilah minum lebih banyak dari biasanya, manfaatnya adalah bisa untuk mengencerkan lendir di tenggorokan.
  • Banyak diberi istirahat dan kurangi waktu bermain.
  • Berika obat sesuai gejala dan jangan diberikan obat yang berisi kombinasi, misal bisa menyembuhkan panas, batuk yang jadi satu. Jika panas berikan paracetamol dan jika batuk berikan syrup obat batuk saja.
  • Sebaiknya untuk obat batuk disarankan untuk yang bisa mengencerkan dahak, dan jangan untuk menekan batuk.
  • Jika dalam 2 hari setelah mengkonsumsi obat sendiri tidak sembuh maka sebaiknya ibu segera memeriksakan ke dokter.
tips mengobati batuk pilek bayi / balita
Berapa lama gejala pilek pada bayi sering ditanyakan oleh beberapa ibu, untuk masa gejala batukdan pilek akan terjadi selama 5 hari, Sebaiknya makanan dengan asupan penting menjadi hal utama bagi an ak yang mengalami batuk pilek. Seperti pemberian jus buah, vitamin, mineral dan ASI jika masih mengkonsumsi. Sedikit tips cara mengatasi flu dan batuk pilek pada bayi dan balita. Semoga bermanfaat untuk bunda tercinta.

Related Posts:

0 Response to "Tips Jitu Untuk Bunda : Mengatasi Batuk Pilek Pada Balita / Bayi "

Post a Comment