Bagaimana Cara Deteksi Gangguan Pendengaran Pada Bayi / Balita?

Bagi bunda semua mari kita belajar lagi tentang bagaimana cara mengetahui / mendeteksi gangguan pendengaran pada balita bunda semua, setelah kemarin membahas tentang cara mendeteksi gangguan penglihatan pada adik balita, sekarang kita lanjut ke bab yang satu ini. Tentang pendengaran, salah satu organ yang penting no 2 setelah penglihatan, nah kita bisa mengetahui beberapa gangguan pendengaran sejak dini dengan cara yang akan kita bahas bersama dalam ulasan ini. Kita kelompokkan lagi berdasarkan usianya :
cara mengetahui gangguan
 pendengaran pada balita / bayi

1. Deteksi gangguan pendengaran anak usia 8 minggu.

Pada usia ini anda akan melihat beberapa tanda seperti apakah andak anda akan kaget ketika dia mendengar suara yang keras dan mengagetkan. Selain itu anda juga bisa melihat apakah bayi berhenti mengisap saat tiba-tiba mendengar suara yang mengagetkan yang berada di luar jangkauan matanya.
2. Deteksi gangguan pendengaran anak usia 3 bulan.
Pada usia ini bayi sudah bisa memutar mata atau kepala jika dia mendengar suara yang keras dan mengganggu. Ini bisa jadi salah satu tanda pada usia ini.
3. Deteksi gangguan pendengaran anak usia 6 bulan
Tanda yang bisa anda lihat adalah apakah bayi menoleh ke sumber suara keras tadi, tanda lain apa bayi berdeguk dan tertawa ketika bermain.

Nah sedikit tanda apakah gejala bayi anda mengalami gangguan pendengaran atau tidak, cara ini hanya untuk pembelajaran bagi ibunda semua yang masih memiliki anak kecil deteksi dini gangguan sangat bermanfaat untuk pencegahan lebih awal untuk tindakan penyembuhan gangguan bayi tersebut. Semoga artikel gangguan pendengaran pada bayi ini akan bermanfaat bagi pembaca semua. Salam anak sehatku untuk anda semua.

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Cara Deteksi Gangguan Pendengaran Pada Bayi / Balita?"

Post a Comment