Tips Jitu Membiasakan Cara Menyikat Gigi Yang Benar Pada Anak

Cara membiasakan meyikat gigi yang benar pada anak adalah dengan cara membiasakan kita sebagai orang tua juga melakukan sikat gigi 2 kali sehari minimal. Upayakan agar anak diajak bersama-sama saat menyikat gigi, dengan berjalannya waktu anak akan terbiasa dan cenderung akan mengikuti kebiasaan bapak dan ibunya. Jika sudah terbiasa selanjutnya PR yang harus orang tua lakukan adalah mengajarkan bagaimana cara menyikat gigi yang benar.
Cara menyikat gigi yang benar sendiri harus memperhatikan beberapa aspek, mulai dari tidak boleh tergesa-gesa, tidak boleh melupakan salah satu bagian gigi dari mulut tidak disikat, dan harus teratur. Namun anda juga harus mengajarkan aplikasinya :

cara membimbing anak menyikat gigi dengan benar
Bagian gigi yang dekat dengan pengunyahan adalah tempat yang paling banyak ditempeli kotoran dan plak jadi anda harus mengajarkan sikat gigi ekstra di daerah tersebut. Untuk bagian yang dekat / sekeliling lidah pada rahang bawah, ajarkan dengan mencungkil, dan pada bagian depan dan samping ajarkan dengan cara naik turun untuk gigi depan, dan untuk bagian samping dengan cara memutar. Cara ini cukup sulit dilakukan anak-anak. Namun jika anda rajin dalam menjelaskan dan membimbing bukan tidak mungkin anak akan tau dan sadar dalam menyikat gigi setiap harinya. Begitu pentingnya menyikat gigi karena kesehatan gigi sangat berpengaruh pada kebersihan diri anak yang lain. Dari penelitian menunjukkan bahwa gigi anak yang sehat menunjukkan dia memiliki pribadi yang rajin dalam membersihkan dirinya. Jadi bagi para orang tua dan bunda, ajarkan anak menyikat gigi sedini mungkin.

Related Posts:

0 Response to "Tips Jitu Membiasakan Cara Menyikat Gigi Yang Benar Pada Anak"

Post a Comment