Belajar Memahami Kondisi Bayi Saat Baru Saja Lahir


Cerita dan Gambaran Kondisi Bayi Baru lahir.
Bagi orang tua dan ibu bayi yang baru saja atau akan memiliki momongan sebaiknya tau dulu keadaan bayi yang baru lahir itu seperti apa, mari kita belajar bersama dalam bahasan kita di bawah ini.Tidak diragukan lagi bahwa orang tua melakukan banyak penyesuaian terhadap kelahiran bayi mereka. Akan tetapi, bayi yang baru lahir dipaksa untuk melalui masa peralihan dari lingkungan idealnya di dalam kandungan ke dunia luar yang lebih besar dan bervariasi. Pada saat dilahirkan, sebagai respons terhadap proses kelahiran yang melelahkan, sebagian besar bayi yang baru lahir memasuki masa tidur selama enam jam yang sangat sulit dibangunkan.
Sebelum lahir, bayi tidak pernah bernapas karena menerima oksigen dari ibunya melalui darah. Pada saat kelahiran, meskipun detak jantungnya mencapai 120 permenit, sirkulasi darahnya masih belum lancar, napasnya pun masih dangkal dan tak teratur. la juga masih sering bersin, cegukan, dan batuk. Barangkali para orang tua akan beranggapan bahwa ini adalah gejala flu, namun sebenarnya ini adalah cara bayi untuk membersihkan lendir dari sistem saluran pernapasannya.
Ada beberapa hal yang hares para orang tua ketahui mengenai bayinya. Berikut ini beberapa fakta lain mengenai bayi yang baru lahir:

Umumnya, bayi baru lahir yang normal berbobot sekitar 2,7 sampai 3,6 kg dan memiliki panjang 45- 55 cm, tapi ini sangat variatif. Biasanya, beberapa hari setelah kelahiran, beratnya akan menurun 10% dan kembali bertambah pada akhir minggu pertama.
Bayi menghabiskan waktunya yang Sembilan bulan secara pasif menerima makanan melalui tali pusat Sampai masa kelahirannya, bayi tidak pernah menelan sesuatu untuk memenuhi rasa laparnya. Dan memang ia tidak pernah tahu apa itu lapar. Ketika bayi berada dalam kandungan, semua suara dari luar disaring oleh lapisan cairan, darah, dan selaput sehingga ia tidak terpengaruh oleh suara keras dari luar. Jadwal tidur dan bangun secara keseluruhan adalah milik bayi, karena ia tidak perlu membedakan antara siang dan malam.
Karena tersekat secara sempurna dalam tubuh ibunya, bayi tidak pernah tahu dingin atau panas. Selama sembilan bulan dalam kandungan ia senantiasa terlindungi oleh air ketuban yang nyaman sehingga ia tidak perlu merasakan terpaan udara ataupun rasa sakit karena benda tajam dan bahaya lainnya. Namun, begitu ia lahir, suhu tubuhnya menurun secara cepat sebagai respons terhadap udara luar. Karena itu, kita harus memastikan bahwa bayi harus selalu dalam keadaan hangat. Inilah salah satu alasan kenapa begitu bayi lahir sebaiknya segera didekatkan pada ibunya untuk mendapatkan kontak antara kulit ibu dengan Wit bayi karena kulit ibu memiliki tingkat penyesuaian yang luar biasa dengan kulit bayi.
Maka tidak mengherankan jika bayi yang baru lahir perlu beberapa minggu untuk melakukan penyesuaian.

Related Posts:

0 Response to "Belajar Memahami Kondisi Bayi Saat Baru Saja Lahir"

Post a Comment