Menenangkan Bayi Dengan Pemijatan, Begini Caranya!

Cara memijat bayi untuk menenangkan saat dia menangis. Sering kali bayi menangis, Anda tidak tahu, apa gerangan sebabnya. Pertarna-tama Anda harus memelajari seluk-beluk tangisan itu agar Anda bisa membedakan, apakah bayi itu menangis karena rasa bosan, atau karena ia merasa lapar atau malah karena ia merasa nyeri. Anak kecil tidak senang kalau berada sendirian, harus ada orang yang menjaganya. Kalau bukan ini masalahnya maka bayi sering menangis karena merasa bosan. 

Cara pemijatan yang bisa anda lakukan adalah dengan, Kita menepuk dengan lembut bagian paha bayi anak. Irama monoton yang dirasakan bayi pada bagian ini sangat menyenangkan. Tentu akan lebih balk kalau Anda mempunyai waktu khusus untuk memijat bayi Anda. 

Dengan begitu anak merasa adanya perhatian yang utuh terhadap dirinya. Lewat praktik dan pengalaman yang cukup Anda tentu tahu mana pijat yang paling disukai anak. Anda mulai saja dengan kesukaannya itu dan kalau perlu bertahan saja pada pijat itu. Sementara itu, Anda hendaknya tetap mengajak bicara dengan lembut dan penuh kasih sayang. Pada umumnya, gumam atau senandung bisa membuat anak tenang. Jika anakAnda demam sebaiknya dilakukan usapan-usapan yang lembut sekali.

Related Posts:

0 Response to "Menenangkan Bayi Dengan Pemijatan, Begini Caranya!"

Post a Comment