Cara Agar Anak Tidak Takut dan Nangis Saat Ke Dokter Gigi

Kebanyakan saat ini banyak anak takut ke dokter gigi, dan ibu kehilangan cara untuk merayu anak mau dan tidak menangis saat pergi ke dokter gigi. Sebenarnya caranya hanya dengan membiasakan dia ke dokter gigi. Dan bukan lah dengan cara menyuap anak dengan es krim atau mainan agar giginya mau dirawat, cara ini sangatlah salah dan secara tidak langsung kita sudah membiasakan budaya suap bagi anak kita. Membiasakan anak untuk bertemu dengan dokter gigi adalah langkah awal untuk mengetahui bahwa dokter gigi bukanlah orang yang seram, justru tempat yang nyaman. Berikut ini kami berikan sedikit cara membiasakan anak agar tida takut dan nangis ke dokter gigi :
  • Langkah awal yang bisa anda coba adalah dengan mengajak anak ke dokter gigi, namaun bukan dia yang dirawat, bisa anda atau yang lain. Setidaknya untuk periksa saja. Jangan langsung mengajak dia untuk dirawat giginya. sebaiknya biarkan dia melihat dulu orang lain bisa bapak dan ibunya yang diperiksa giginya.
  • Belikan dia perlengkapan yang biasa akan ditemui di dokter gigi, bisa berupa kaca mulut yang bisa anda beli di toko perlengkapan gigi. Harganya juga tidak mahal dan bisa digunakan untuk memperkenalkan alat-alat gigi bagi anak.
  • Ceritakan hal yang menarik saat anda di klinik gigi, bisa dengan bercerita pengalaman anda yang lucu atau menarik di klinik gigi. dan jangan pernah untuk menakut-nakutinya.
  • Ajaklah dia untuk selalu menyikat giginya setiap habis makan dan sebelum tidur sesuai perintah dokter gigi. ceritakan orang yang sakit gigi karena malas gosok gigi dan tidak mau periksa ke dokter gigi
Nah sedikit cara untuk membiasakan anak mau untuk pergi ke dokter gigi, jangan khawatir, sebenarnya masih ada langkah lain untuk merayu anak. Tapi setidaknya dengan cara di atas anda sudah membantu mengubah image anak bahwa dia butuh dokter gigi, dan dia butuh giginya menjadi bagus. Dengan gigi bagus maka akan cantik atau cakep. Smoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Agar Anak Tidak Takut dan Nangis Saat Ke Dokter Gigi"

Post a Comment