Solusi Agar Anak Mau Menyikat Gigi, Apa Saja Itu?

Cara agar anak mau menyikat gigi agar gigi tidak gigis dan keropos tidak semua orang tau, dan kadang aplikasi pada anak yang satu dengan yang lain sangatlah berbeda. Anak yang memiliki kesadaran akan kesehatan biasanya mengikuti kebiasaan orang tuanya. Jadi sangat sulit menjadikan anak mau hidup bersih jika orang tua sendiri tidak melakukannya. Termasuk juga menyikat gigi, jika sejak kecil dia melihat orang tuanya sikat gigi setelah sarapan pagi, dan malam sebelum tidur. Maka dalam pikiran sang anak akan terbiasa dengan kegiatan ini otomatis dia akan mudah untuk mengikutinya.
cara mengajarkan sikat gigi kepada anak balita

Jadi salah satu kunci anak mau menyikat gigi adalah kebiasaan orang tua juga, selain itu anda bisa juga menanamkan ketertarikan pada kebersihan gigi dengan membelikan sikat gigi yang paling dia sukai, biarkan dia memilih sendiri di supermarket dan berikan pasta yang manis jka memang dia masih kecil. Jika anda berhasil menanamkan sikat gigi dan kebersihan gigi adalah hal penting, maka kesehatan yang lainnya pun secara otomatis akan diikuti. Seperti kebersihan telinga, kuku dan rambut pun biasanya akan lebih mudah anda setir. Anda juga bisa menempelkan poster2 tentang kebersihan di karanya agar dia tau dan tertarik untuk tetap menjaga kebersihan dirinya.
Nah sedikit tips mengajarkan sikat gigi kepada anak. Memang susah namun sedikit demi sedikit cara ini bisa anda lakukan dan aplikasikan kepada anak anda. 

Related Posts:

0 Response to "Solusi Agar Anak Mau Menyikat Gigi, Apa Saja Itu?"

Post a Comment