7 Penyakit Yang Biasanya Menunjukkan Gejala Bengkak Di Tubuh (Edema)

Tanda dan gejala penyakit yang dimulai dengan pembengkakan tubuh di kaki, badan maupun muka. Hal ini menunjukkan bahwa penderita mengalami kemungkinan beberapa penyakit yang akan kita bahas disini, namun tidak cukup dengan edema saja untuk menegakkan diagnosis, jadi jika anda mengalami anda harus segera periksakan anak anda ke dokter dan mendapatkan perawatan lanjut. Penyakit apa saja yang mungkin bisa menjadi penyebabnya. Mari kita bahas satu persatu.

1. Sindroma nefrotik
Pada kasus kerusakan ginjal ini terjadi secara umum dan berat, hampir seluruh tubuh mengalami pembengkakan. dan akan ditemukan sejumlah besar protein (albumin pada urin)

2. Anemia
Pada penderita anemia pembengkakan tubuh terjadi pada tungkai bawah dan kaki saja, kecuali dengan anemia yang berat. Anak pucat dan kadar hemoglobin rendah. Namun ditemukan telur cacing tambang pada tinja.

3. Kuashiorkor
Pembengkakn terjadi pada bagian wajah dan tungkai, anak murung dan tidak mau makan. pertumbuhan terhambat dan kebanyakan mengaami perubahan kulit dan rambut.

4. Nefritis akut
PEmbengkakan terjadi ringan di sekitar wajah, sering terjadi penigkatan tekanan darah dan terdapat darah dan protein keluar dari urine.

5. Gagal jantung
sering terjadi pembengkaan pada tubuh di tubgkai bawah

6. TB Abdomen
Pembengkakan terjadi pada abdomen dan kelihatan tanda pembesaran kelenjar getah bening.

7. Kerusakan Hati
Pembengkakan terjadi pada tungkai bawah dan abdomen. 

Kunci dari pemeriksan edema atau pembengkakan pada tubh anak adalah dengan memeriksa protein dalam urine sebagai dasar untuk menemukan penyebab dari pembengkakan bagian tubuhnya.

Related Posts:

0 Response to "7 Penyakit Yang Biasanya Menunjukkan Gejala Bengkak Di Tubuh (Edema)"

Post a Comment