Mengatasi dan Mengobati Telinga Anak Keluar Cairan (Otitis Media Kronis)

Mengatasi dan Mengobati Telinga Anak Keluar nanah, Cairan berbau atau disbeut (Otitis Media Kronis), dengan tanda dan gejala telinga anak mengeluarkan cairan selama kurang lebih 2 minggu maka ini sudah disebut anak mengalami otitis media kronis. Kunci pengobatan pada masalah seperti ini adalah dengan menjaga kondisi telinga anak tetap dalam kondisi kering. 
Beginilah cara pengobatan pada anak dengan menderita otitis media kronis tersebut :
  1. Langkah pengobatan awal telinga keluar cairan adalah dengan membersihkan nanah dari meatus dan lihatlah gendang telinga. Jika terdapat nanah melapisi gendang telinga bilaslah dengan spuit tanpa jarum sampai tidak ada nanah lagi. Lihat kembali gendang tersebut dan anda akan melihat lubang pada gendang telinga.
  2. Keringkan telinga anda bisa menggunakan tisu toilet yang digulung kecil.
  3. Berikan penjelasan kepada orang tua anak bahwa lubang pada gendang telinga tersebut tidak akan bisa sembuh jika anah tetap membasahi permukaan gendang. maka mau tidak mau harus selalu dibersihkan setiap harinya, dengan menjaga terus kering. Biasanya orang tualah yang sangat berperan penting dlam penyembuhan penyakit yang satu ini.

Untuk lama waktu penyembuhan dair otitis media (telinga keluar cairan berbau ) ini bisa berlangsung selama beberapa minggu. tetap perlu dijelaskan bahwa kunci penyembuhan adalah dengan menjaga telinga tetap dalam kondisi kering sehingga akan membantu penyembuhan. Segera periksakan ke dokter jika anda menemukan kasus seperti ini untuk mendapatkan pengobatan segara.

Related Posts:

0 Response to "Mengatasi dan Mengobati Telinga Anak Keluar Cairan (Otitis Media Kronis)"

Post a Comment