5 Cara Jitu Mencegah Anak Dari Infeksi Saluran Pernapasan Atas

5 Cara Jitu Mencegah Anak Dari Infeksi Saluran Pernapasan Atas
Apakah ibu di rumah semua sudah tau apa saja cara mencegah infeksi pernapasan yang seirng terjadi pada anak, jaangan salahkan anak ketika anak sakit, karena mereka belum tau apa-apa. Justru junci sehat anak ada di tangan orang tua. Apa saja 5 langkah pencegahan ISPA pada anak tersbut :
  1. Lindungi anak dari udara dingin da basah serta asap rokok
  2. Perbaiki rumah anda dengan memberikan sumber cahaya dan jencela yang benar untuk sirkulasi yang baik. Pengaturna kamar juga penting
  3. Perbaiki nutrisi makanan anak untuk menambah daya tahan tubuh anak, terutama adalah buah-buahan dengan vitamin C
  4. Berikan imunisasi dengan antigen tripel untuk melindungi dari batuk rejan, BCG untuk TBC dan campak untuk penyakit campak.
  5. Anjurkan kepada orang dewasa yang batuk lebih dari sbeulan untuk memeriksakan ke Puskesmas terdekat. Hal ini merupakan langkah pencegahan untuk mendeteksi dini TBC pada orang tua yang akan menular ke anak di sekitarnya.

Hal diatas penting juga sebagai pencegahan untuk pneumonia, banyak anak meningal karena terkena pneumonia dan pada kasus tertentu penyakit ini memang sangat mengganggu kesehatan paru-paru anak. Cegah dini infeksi dengan peduli dengan lingkungan sekitar anda.

Related Posts:

0 Response to "5 Cara Jitu Mencegah Anak Dari Infeksi Saluran Pernapasan Atas"

Post a Comment