Bolehkah Pemijatan Dilakukan Pada Anak Menderita Eksim dan Asma

Banyak ibu bertanya bolehkah melakukan pemijatan pada anak dan bayi yang mengalami eksim atau penderita asma. Mari kita mulai dulu pada anak yang memiliki eksim, untuk anak yang mengalaminya sebenarnya boleh dilakukan pemijatan, dengan syarat sebaiknya anda menggunakan minyak alami seperit zaitun, bunga mata hari, untuk melembutkan kulit bayi. Bila ada luka di permukaan kulitnya sebaiknya jangan melakukan pemijatan hingga anak benar-benar sembuh.

Bagi penderita ASMA sebaiknya memang bisa dilakukan pemijatan, justru manfaat dari pemijatan adalah memberikan relaksasi jika kondisinya sedang tertekan atau gelisah. Pemijatan dapat membantunya untuk tenang sehingga dapat mencegah terjadinya asma. Yang menjadi catatan adalah jangan pernah melakukan pemijatan jika anak anda  sedang sesak atau asma, jika ini terjadi maka anda bisa melakukan belaian pada lengan, kaki atau juga kepalanya untuk mengurangi rasa takut.
Nah sekarang ibu sudah tau bukan mengenai boleh dan tidak nya pemijatan bayi pada penderita asma maupun eksim. Sedikit ulasan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Related Posts:

0 Response to "Bolehkah Pemijatan Dilakukan Pada Anak Menderita Eksim dan Asma"

Post a Comment