4 Alasan Kenapa Harus Memakai Kawat Gigi

Alasan kenapa seseorang harus memakai kawat gigi,
Kawat gigi memang buka hanya untuk gaya tapi ada beberapa pertimbangan yang wajib pula diperhatikan oleh calon pemasangnya, jika asal dan hanya ingin gaya-gayaan tanpa mengetahui cara perawatannya maka hasilnya juga akan menjadi lebih buruk. Jika seorang pengguna kawaat gigi tidak membersihkan mulut lebih ekstra dari sebelum menyikat gigi maka hasilnya banyak gigi akan menjadi berlubang dan cenderung kotor. Karena kawat gigi sendiri akan membuat langkah dalam membersihkan gigi menjadi semakin sulit pula.
Untuk mengetahui kenapa seseorang harus menggunaka kawat gigi adalah sebagai berikut :

1. Karena Alasan Medis.
Alasan ini bisa terjadi karena mungkin ada atau beberapa gigi berjejal sehingga menyebabkan resiko karies atau gigi berlubang menjadi tinggi jika tidak dirapikan. karena gigi berjejal akan membuat pembersihan gigi juga menjadi sulit.

2. Gigi kurang bagus atau estetika buruk
Alasan ini mungkin bisa karena gigi depan yang terlalu maju, sehingga harus dirapikan agar pasien atau pemakai kawat sendiri bisa menjadi lebih PD dan cantik.

3. Ada gigi yang tidak mau keluar karena terhimpit dua gigi.
Jika ada gigi tertanam di gusi dan tidak mau ;keluar karena tertutup oleh gigi yang sudah tumbuh dan menutup jalan maka perawatan kawat gigi bisa dilakukan.

4. Gigi kurang rapat atau terlalu lebar jarak antar gigi.
Alasan ini juga bisa menjadi pertimbangan pemasangan kawat gigi agar terlihat rapat dan rapi.
kenapa harus pasang kawat gigi


Biasanya kawat gigi lebih baik dipasang saat gigi sudah mulai berganti sempurna pada anak, alasannya agar gigi yang dipasang lebih kuat dan tidak rapuh. Selain itu anak yang sudah dewasa juga lebih mengerti tentang kesadaran dalam membersihkan gigi, sehingga gigi tidak malah menjadi semakin rusak karena pemasangan kawat gigi. Berikut adalah alasan dan pertimbangan kenapa seseorang harus memasang kawat gigi / ortho.

Related Posts:

0 Response to "4 Alasan Kenapa Harus Memakai Kawat Gigi"

Post a Comment