Apa Penyebab Gigi Rampan, Gigis, Keropos Pada Anak - Anak dan Cara Pencegahannya

Faktor utama penyebab gigis, keropos, gigi berlubang dan sering sakit pada anak balita dan Anak SD dan cara mengatasinya.
Sebenarnya jika kita berbicara mengenai gigi anak maka kita menjadi tertuju pada suatu masalah umum yang terjadi pada hampir kebanyakan anak-anak balita di indonesia. Kebanyakan dari orangtua menganggap bahwa masalah itu adalah masalah biasa. Padahal dari segi aktifitas anak akan terganggu juga dan masalh gigi juga mencerminkan kebersihan anak secara umum. Jika gigi saja sudah rusak bukan tidak mungkin kebersihan yang lain juga akan terabaikan. Merawat gigi anak memang gampang-gampang susah, kenapa karena kita harus berhadapan dengan jiwa anak yang belum tahu menahu tentang kegunaan sebuah kesehatan dan bagaiman merawat diri. Tugas kita sebagai orang tua adalah merawat gigi anak sejak gigi itu tumbuh sampai pergantian dan dia pandai menyikat gigi sendiri.
Untuk mengatasi gigi anak yang bermasalah seperti gigis, rampan, berlubang anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini :
1. Saat kecil jangan biasakan ngedot sebelum tidur, apalagi susu formula yang banyak mengandung gula. Jika terpaksa harus minum susu dahulu maka saat tidur anda harus selalu membersihkan gigi anak yang sudah tumbuh dengan lap basah yang bersih.
2. Ajarkan sikat gigi sejak dini. Jika anda menyikat gigi sebisa mungkin ajaklah dia bersama-sama. Jika belum mau setidaknya biarkan dia melihat anda menggosok gigi.
3. Awali dengan membelikan sikat gigi yang dia pilih sendiri dan berikan pasta yang manis kesukaan anak anda.

mencegah rampan, gigis, gigi rusak pada anak

Sedikit tips tentang cara mencegah gigi anak dari gigis, rampan, berlubang dan sakit gigi pada anak. Jangan sampai anak anda tersiksa karena maslah gigi yang salah satu penyebabnya adalah karena anda tidak mau mengajarkan sikat gigi yang baik dan benar.

Related Posts:

0 Response to "Apa Penyebab Gigi Rampan, Gigis, Keropos Pada Anak - Anak dan Cara Pencegahannya"

Post a Comment