Apa Saja Persiapan Untuk Ibu Sebelum Menyusui? Ini Jawabannya.

Persiapan wajib ibu hamil sebelum menyusui, persiapan setelah kehamilan dan cara agar air susu ibu tidak mampet dan lancar.
Wah bagi ibu baru yang belum tau apa saja yang wajib dan harus disiapkan sebelum kelahiran dan menyusui anaknya. Anda bisa lakukan dengan pembahasan kami di bawah ini. Ibu memang wajib dan harus merawat balita sejak lahir, termasuk juga menyusui karena kolostrum di air susu sangatlah penting. Berikut tentang apa yang harus anda siapkan :
1. Pilihlah bra dengan bahan katun
Katun memiliki bahan yang halus dan model bra harus benar-benarbisa menyangga susu. tali bra yang lebar serta bagian belakang yang bia disesualikan. Periksa ukuran payudara karena semakin tua kehamilan ukurannya akan semakin membesar.

2. Memasuki usi ke 36 anda harus sudah memiliki bra menyusui yang sesuai dengan ukuran anda. Bra yang tidak sesuai dengan ukuranbisa menyebabkan infeksi mastitis(adalah infeksi pada kelenjar susu)
3. Memasuki 24 minggu sebelum kelahiran siapkan puting susu anda.
Cara mempersiapkan atau perawatan puting sebelum melahirkan adlah :
- Putar dengan lembut menggunakan telunjuk dan ibu jari saat mandi.
- Jika anda mengalami kesulitan karena puting susu tidak rata maka anda bisa konsultasikan denganbidan atau dokter anda.
4. Pada tahap akhir bulan kehamilan sekitar 6 minggu sebelum melahirkan mulailah memijat lembut pada aerola (bagian gelap dari payudara) agar saluran susu terbuka. Pijatan ini mungkin akan menyebabkan kolostrum sedikit keluar, bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Ingat jangan gunakan sabun untuk membersihkan puting payudara.
persiapan awal sebelum menyusui

Nah, Berikut adalah beberapa trik dan tips tentang persiapan menyusui pada akhir ibu hamil, cara agar saluran susu tidak mampet juga wajib anda lakukan sejak awal yaitu 6 minggu sebelum kelahiran. Jika anda tidak melakukan cara di atas bisa saja susu anda tidak lancar, penyebab susu ibu hamil tidak lancar karena kurangnya persiapan. Penyebab gagalnya menyusui akan kami bahas di ulasan selanjutnya. Terima kasih semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Apa Saja Persiapan Untuk Ibu Sebelum Menyusui? Ini Jawabannya."

Post a Comment