Dimana Tempat Tambal Gigi Yang Paling Murah?

Tempat tambal gigi paling murah. dan bahan tambalan gigi yang paling murah.
Jika anda menanyakan tempat tambal gigi paling murah maka jawabannya ya di puskesmas, kenapa karena tarif yang diberikan sudah merupakan peraturan daerah jadi tidak terlalu membebani masyarakat. Bahkan di beberapa tempat sudah digratiskan untuk penambalan gigi. Sebelum menjawab tentang biaya penambalan gigi adalah tergantung dari jenis bahan tambal. Jenis bahan tambal sendiri yang biasanya diberikan pelayanan di puskesmas ada beberapa :
1. Tumpatan atau tambalan sementara
Tambalan sementara adalah tambalan yang sifatnya hanya sementara, jadi nanti masih harus di bongkar.Biasanya digunakan sebagai tambalan untuk mencoba apakah gigi tersebut masih bisa untuk ditambal.

2. Tambalan amalgam / Logam
Tambalan amalgam adalah tambalan dengan bahan alooy dan AF yang diaduk sehingga akan mengeras seperti logam hasilnya. Memang kuat tapi warna kurang bagus dan saat ini mulai ditinggalkan.

3. Tambalan glass ionomer.
Pengertian glass ionomer sendiri adalah bahan tambalan yang mengandung fluor, jadi sangat bagus untuk tambalan tapi kekuatan masih di bawah amalgam, warna putih juga menjadi kelebihannya.

4. Tambalan sinar.
Tmabalan yang biasanya banyak dipakai untuk gigi depan karena estetika yang tinggi. Mudah diaplikasikan tapi biaya yang lumayan mahal.

Nahh untuk tarif dari penambalan gigi sendiri juga tergantung dari bahannya. Jika anda menginginkan tambalan dengan harga yang biasa atau murah anda bisa memilih tambalan glass ionomer sebagai solusi, tapi untuk gigi depan lebih disarankan menggunakan tambalan sinar agar estetika dan penampilan anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat tentang share tambalan gigi yang paling murah ini.

Related Posts:

0 Response to "Dimana Tempat Tambal Gigi Yang Paling Murah?"

Post a Comment