Kenapa Gigi Anak-Anak Sering Sakit Di Malam Hari dan Bagaimana Mengatasinya?

Penyebab kenapa gigi anak sering sakit di malam hari dan bagaimana pertolongannya.
Banyak ibu-ibu bertanya tentang kenapa gigi anak sering sakit ketika malam hari, kenapa tidak siang hari ketika kita masih belum ngantuk. :D. meskipun begitu kita harus ekstra sabar dalam menghadapinya karena kadang emosi orang tua juga tinggi ketika malam hari. Gigi anak sakit di waktu malam bisa jadi merupakan akumulasi dari sakit yang masih bisa di tahan di siang hari tapi ketika malam baru terasa. Efek terjadinya sakit tentu karena ada masalah tentunya, dan kebanyakan kasus yang terjadi pada anak-anak adalah karena gigi berlubang.
Cara mengetahui penyebab sakit dengan mudah yaitu anda harus lihat di posisi mada dia mengeluh sakit, ambil senter dan lihatlah, jika ada lubang gigi lihatlah di sisi gusi pas gigi sakitnya, jika ada tanda-tanda bengkak dan menunjukkan adanya nanah atau pus. Maka secepatnya jika pagi segeralah periksakan ke dokter gigi puskesmas maupun rumah sakit. Untuk mengatasi sakit agar anak bisa tidur kembali anda bisa memberikan paracetamol syrup yang harusnya anda sediakan di rumah, tetapi jika terpaksa tidak ada ibu bisa memberikan larutan garam hangat dan anak disuruh kumur. Sebenarnya akan sedikit mengurangi tapi tidak terlalu banyak dan efenknya hanya sebentar.
cara mengatasi sakit gigi di malam hari

Jadi bagi para ibu yang mengeluh kenapa kok gigi anak suka sakit di waktu malam mungkin karena memang ada masalah pada giginya, di siang hari kenapa anak kadang tidak merasakan sakit karena bisa jadi cuaca yang panas, badan masih beraktifitas untuk bermain misalnya, sehingga rasa sakit hilang karena adanya aktifitas tubuh. Sekian ulasan kami, semoga berguna dalam mengatasi sakit gigi di malam hari.

Related Posts:

0 Response to "Kenapa Gigi Anak-Anak Sering Sakit Di Malam Hari dan Bagaimana Mengatasinya?"

Post a Comment