Pengertian Metode Pengobatan Ayurveda dan Asal Usulnya!

Pengertian dan sejarah pengobatan ayurveda dan artikel asal usulnya metode ayurveda di dunia pengobatan.
Anda sering mendengar istilah ayurveda tapi anda tidak tahu maknanya. Pengertian ayurveda sendiri adalah : suatu gaya hidup holistik yang mengajarkan detil praktis tentang pengaturan makanan, olah tubuh, waktu istirahat dan kerja yang bertujuan untuk mencapai keseimbangan tubuh. Ayurveda bukan hanya sekedar metode pengbatan tapi juga sebuah gaya hidup sehat.
Ayurveda berasal dari india dan telah diterapkan sejak 1000 SM, Prinsip ayurveda membagi kekuatan hidup / dosha menjadi 3 yaitu vata, pitta dan kapha. Untuk mengetahui dosha metabolisme tubuh sekaligus tipe mind body (pikiran dan tubuh). Cara penentuan dosha merupakan tahap penting, untuk menentukan biasanya ahli ayurveda biasanya melakukan observasi dan memberikan pertanyaan, kemudian baru melakukan terapi.
Pengertian vata, pitta dan kapha sebenarnya ada pada tiap manusia dengan kadar berbeda. Biasanya seseorang memiliki 1 dosha dominan dan satu dosha pengiring. Perbedaan kombinasi dosha menjadikan setiap orang memiliki tipe kepribadian dan kesehatan berbeda. Nahh ketidak seimbangan dosha tersebutlah yang menyebabkan ketidak seimbangan pula keseimbangan kesehatan tubuh yang akhirnya menjadikan bakteri dan virus mudah masuk ke tubuh. Jadi intinya adalah pengobatan ayurveda merupakan tehnik pegobatan yang tujuannya menyeimbangkan dosha tadi.
Pengertian Metode pengobatan ayurveda

Sedikit artikel tentang metode pengobatan ayurveda. Bagi yang sudah memiliki pengalaman melakukan pengobatan ayurveda dan tahu tempat pengobatan ayurveda di beberapa kota di indonesia bisa di bagi disini jadi yang lain bisa tau tentang pengobatan ayurveda ini lebih dalam, Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Metode Pengobatan Ayurveda dan Asal Usulnya!"

Post a Comment